Langsung ke konten utama

Pray Hard, Dream Big, Never Give Up

Welcome at My Blog 2019

Suasana baru hohoho, selamat menggunakan kembali blog ini nggi hehehe. ya langsung aja, di blog pertama tahun 2019, setelah udah lama banget ga menggunakan blog ini, sudah terlihat di history nya, 2012, 2014, 2015 terakhir posting di blog ini. *Abaikan aja postingan pada tahun itu, karena beneran, alay banget puisi puisi ciptaan anggi ini wkwk.

 nah gaes, jadi kali ini anggi akan memposting blog tentang, "Pray Hard, Dream Big, Never Give Up"

seperti judul dan gambar yg ada di blog ini, kali ini mari kita bahas. Yap, semua orang punya Mimpi. Bukan hanya seorang Anggi Mirolisa, Kalian yang membaca ini juga punya mimpi, yang membedakan adalah mimpi kita berbeda. tidak bisa di sama ratakan, tidak bisa juga di paksakan sesuai keinginan orang lain.

mungkin sedikit sharing anggi tuh punya mimpi yang mungkin "ah yakin lu bisa kaya gini", tapi tetap ini adalah mimpi yang gue mau wujudkan. bisa disebut ini cita cita juga si, gue punya cita cita jadi yg punya Kantor Akuntan Publik dan kaya corporate ada di bidang apa aja, entah itu fashion, kuliner, design, animasi, karena itu semua adalah hal yg gue minati.
 
    ngejalanin mimpi yg kita sangat minati itu suatu penunjang, dan karena memang ini sangat ingin gue wujudkan. tapi sebelum itu, kan kita juga harus tau gimana sih cara menggapai mimpi kita, gimana cara kita memulainya, dan bagaimana ngejalaninnya. ketika gue mau punya KAP sendiri, gue search gimana sih, caranya untuk punya itu, apa aja persyaratannya, dan corporate yg gue inginkan,itu semua sudah gue siapkan. tapi tetap, semua ada prosesnya. Dan proses yg sedang gue jalani saat ini adalah Bekerja. Bekerja di sebuah ruko di daerah pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat. disini gue belum lama, baru mau 6 bulan, tapi kita bekerja juga sekaligus mencuri ilmunya. kebetulan gue bekerja di bidang e-commerce, jadi gue udah kurang lebih sedikit mengerti bagaimana berbisnis online, dan mungkin juga gue akan memulai step gue belajar untuk jadi pihak penjual.

  Rada ga nyambung dengan impian gue, tapi gue tau bekerja itu memang ga harus sesuai yg gue mau. selama kita tipe orang yg mau keluar dari zona nyaman, ya kenapa ngga kita coba? oke sudah cukup gw menceritakan kisah hidup gw untuk meraih mimpi. Jadi mari kita kembali ke topik.

Mimpi itu apa sih? Mari kita cek KKBI. mimpi/mim·pi/ n 1 sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur; 2 ki angan-angan;

Nah yg kita bahas saat ini bukan mimpi yg tidur ya gaes, tapi angan angan. suatu keinginan yg seseorang bisa di wujudkan, maupun ngga di wujudkan. tergantung dari orangnya sendiri, mau dia wujudkan atau sekedar berangan angan saja. nah yg gw bahas ini adalah mimpi Real, Impian. yang ingin kita capai, Gimana sih caranya kita wujudkan impian kita? Boleh ngga sih kita bermimpi besar?

Ya Boleh banget, mau sebesar apapun mimpi lu, lu boleh bermimpi dan ga ada pasal dimana lu harus bermimpi sesuai kondisi lu, atau sampe di judge lu kalo berhayal jangan ketinggian deh. No BANGET LAH itu. Kita mempunyai hak hak bahwa kita boleh bermimpi sebebas apapun itu. Ga ada halangan, jadi kembali gue mengingatkan, jangan pernah membatasi diri jikalau kalian mau berkembang.

cara mewujudkannya? APAPUN ITU SEMUA BERAWAL DARI NIAT. selalu semuanya dari Niat. Kalau ngga ADA niat. lu ga akan jalan, beneran deh. iya ga? Lalu lanjut deh, setelah dari Niat, Memulai. Ya, Memulai. tau kan memulai itu apa? ya di mulai.
Karena ya gimana lu mau mewujudkan sekedar niat tanpa ada memulainya? Iya ga si? Ini adalah kendala paling sering saat kita mau meraih impian.

Jadi contoh, ketika lu mau menjadi hafidz, lu punya niat nih. Gue mau jadi hafidz. Udah niatnya, tapi abis itu lu lupa. Lupa untuk memulai, gimana caranya memulai? Ya lu Pegang aja Al Qur'an itu. Dengan memulai memegangnya, lu akan membukanya. Lalu mulai membacanya dan mempelajari, lalu perlahan mulai menghafal. dan udah semua akan berjalan.
Tapi apa berjalan mudah? Ya ga juga. Selayaknya manusia biasa lu semangat di awal tapi di tengah perjalanan lu akan mulai untuk "Jenuh". Iya ga? Semua pasti akan ada titik jenuhnya. Nah gimana caranya lu ga kalah sama si jenuh yg ngeselin ini?
Keep focus,mengingat kembali ke niat awal, niat awal lu lah yg akan menjadi titik dasar ketika lu mulai jenuh. Ketika niat awal lu baik maka lu akan bisa melanjutkan dan melalui rasa jenuh itu. Tapi kalau niat di awal aja udah salah, apa masih yakin untuk melanjutkannya? Saya rasa, tidak. Maka dari itu kita juga harus membenarkan niat kita di awal.

Lalu setelah udah berjalan gimana gi??  Mari kita lihat progress kita, perkembangan kita, udah sampai mana, apa masih ngestuck disitu aja, apa sudah mulai berkembang? Ntah perlahan atau cepat, kita saat ingin mencapai sesuatu harus ada perkembangan dari yang sudah kita lalui. Harus ada kapasitas yang kita tambah, karena jika tidak bertambah kapasitasnya, maka yang ada luber ketika dimasukkan yg tidak sesuai dengan kapasitasnya.
Kalau Progress kita bertambah maka kita bisa lanjut ke step selanjutnya. Tapi kalo ngestuck gimana? Lu liat lagi deh, jangan jangan lu belum mulai?:) iya ga si, ini masalah kita bersama gaes. Jangan jangan lupa niat, jangan lupa memulai. intinya jangan lupa untuk memulai. gapapa baca aja dulu, latihan aja dulu, jika sehari sekali aja susah, mari kita buat seminggu sekali. intinya ketika mau memulai suatu kebiasaan baru, memang butuh extra sabar dan istiqomah yg penuh. benar benar penuh.

oke lanjut ke step selanjutnya, step selanjutnya apa? ketika kita udah berusaha keras, jangan lupa doanya.  ketika kita udah berusaha keras, saatnya kita serahkan hasilnya ke Yang Maha Kuasa. istilahnya ya tawakkal, lu udah usaha, lu tinggal berserah, apa ini benar yang terbaik untuk diri kita, jika memang bener ini yg terbaik untuk kita, maka akan berbuah hasil yang memuaskan, dan menyenangkan, dan saat itu tiba, jangan lupa bersyukur, Alhamdulillah.
kalo ternyata memang belum saatnya, atau belum jalannya, ya gausah sedih, kita tau Allah itu pasti memberikan yg terbaik hambaNya ketika berdoa. kalo itu emang yg terbaik, ya kita cukup bersyukur aja, kegagalan bukan untuk dijadiin bahan kesedihan kita, tapi jadiin dia pacuan kita pasti akan lebih baik lagi. kita harus tau, doa itu ada 3 jawabannya, ada terkabul, ada yg akan dikabuli tapi diberi nanti pada saatnya, dan tidak dikabuli tapi sama Allah akan diganti dengan yang lebih baik lagi.

jadi jangan pernah tuh kita merasa, gue tuh udah berusaha keras, kenapa Allah tuh ga kabulin doa gue, apa dia ga ngertiin hambaNya ini, huft, jangan ya, Pokonya Jangan. Allah itu lebih tahu yang terbaik hambaNya, kita ini kan hidup dengan skenario yang terbaik Allah ciptain untuk hambaNya. mantap.

eh tapi gi, judulnya Pray Hard nih, berarti doanya terus terusan gitu? ya iyalah. kalau kita pengen sesuatu kita harus giat doanya, dan kalau mau doanya dikabulin, ya Ibadah nya yg mantep. sholat 5 waktu nya on time, jadiin Our Priority, Dhuha nya giatin, solat di sepertiga malem nya juga bangun, Doa pokonya Doa. The power of "Do'a" itu bener bener waw banget, ah pokonya ga akan kita kecewa kalau semua udah dijalani dengan Ikhlas.

Nah, apapun itu usaha kita, jangan pernah menyerah, NEVER GIVE UP

Dulu dapet nih quotes dari guru kewirausahaan gue di smk, smkn 46 Jakarta, Namanya pak Ono Sasmita Jaya, quotesnya adalah, singkatan dari SEMANGAT, nah cek ini bisa nih
S : SHOW YOUR BEST
E : EMOTIONAL CONTROL
M : MAKE YOUR SELF RELAX
A : ALWAYS PRAY
N : NEVER TIRED
G : GOD BESIDE
A : ANYONE CAN'T STOP
T : TRY UR BEST


ya kira kira seperti di atas lah ya, apapun itu usaha kita, jangan lupa tampilin yg terbaik, bikin diri kira santai, berdoa, Selalu ingat dengan Allah, jangan berhenti, jangan menyerah. Mantap jiwa

oke oke segini dulu ya teman teman, semoga kita bertemu di Blog Selanjutnya. Jangan lupa ikuti blog ini hohoho, Hamasah Kawan Kawan, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh:)
*btw gambarnya source OA line Pengingat Sholat


oh iya untuk kalian yang sudah membaca blog ini, aku mohon partisipasi dan masukannya ya yang bisa kalian isi dibawah ini.  atas bantuan dan masukannya, aku ucapkan sangat berterima kasih :)https://goo.gl/forms/vo7OjJmXCPBdXBMf2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

puisi friend zone

Cinta Tak Tersampaikan Hanya sekedar rasa suka                                            Bukan Lebih...                                                            Mengagumi dengan hanya                                           Melihatmu dari jauh                                                    Rasa ini tertutupi seketika                                           Saat kau mendekat Agar kau tidak mengetahui                                          Rasa ini bisa kau curahkan                                          Hanya dengan melalui                                                Tulisan tulisan pena si buku bertuliskan "DIaRY"                                       Tingkahmu yang seperti itu                                         Yang seolah memberi harapan                                    Tapi ku tak peduli itu                                                 Karna ku takut                                                         Masuk

Lirik Lagu Hivi! - Orang Ke-3

Saat berjumpa dan kau menyapa   Indah parasmu hangatkan suasana   Buatku tak percaya, mimpi indahku jadi nyata   Saat sendiri jalani hari   Bayang-bayangmu selalu menghampiri   Dan aku pun mengerti apa maunya hati ini     Namun tiba-tiba kau ada yang punya   Hati ini terluka   Sungguh ku kecewa, ingin ku berkata   Kasih maaf bila aku jatuh cinta   Maaf bila saja ku suka   Saat kau ada yang punya Haruskah ku pendam rasa ini saja   Ataukah ku teruskan saja Hingga kau meninggalkannya dan kita bersama   Namun tiba-tiba kau ada yang punya   Hati ini terluka (terluka) Sungguh ku kecewa (sungguh ku kecewa) ingin ku berkata Kasih maaf bila aku jatuh cinta Maaf bila saja ku suka   Saat kau ada yang punya Haruskah ku pendam rasa ini saja   Ataukah ku teruskan saja   Hingga kau meninggalkannya dan kita bersama   Akankah ada kesempatan untuk diriku menyatakan    Rasa yang selama ini ada   Kasih maaf bila aku jatuh cinta (maaf bila ka